Sejarah Singkat

Melalui Gembala GBI Rayon 18 yaitu Pdt. Andy Markus, MA; gereja kami mendapatkan tuntunan yaitu To Bless The City yang kemudian mengalami transformasi menjadi To Bless The Nations. Dalam perjalanan Visi besar kami ini, Gembala mendapatkan tuntunan untuk fokus kepada 2 hal yaitu Pastoral/Penggembalaan dan Pendidikan. Untuk meresponi, salah satu program besar kami mendirikan adalah mendirikan lembaga pendidikan formal setara S1 untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Pada waktu itu Pdt. Andy Markus, MA bersama Ketua Yayasan Pelangi Kasih Peduli Bangsa, Pdm. Rio Sihombing, M.Th, Pdm. Robert Butar-Butar, Pdm. Yunus Tan bersepakat untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan formal yang diakui oleh negara.

STT Bethel Bekasi lahir 19 Mei 2014 dengan SK Dirjen Depag RI No. DJ.III/Kep/HK.00.5/355/2014, kemudian diikuti dengan SK Prodi Teologi dan Pendidikan Agama Kristen.

Semua hanya karena anugerah Tuhan Yesus, motto besar STT Bethel Bekasi adalah “ Become An Excellent and Leading Theological education Institute, With Orientation Is The Word of God” (Menjadi Lembaga Pendidikan Teologi Unggulan yang Terkemuka dengan Orientasi pada Firman Tuhan).

 

Lembaga pendidikan ini didirikan juga melihat kebutuhan pelayanan di lingkungan gereja-gereja Bekasi dan Indonesia bahkan sampai ke bangsa-bangsa, khususnya pelayanan di GBI Rayon 18 seluruh Indonesia. Ditahun pertama STT ini, hampir 100 mahasiswa yang bergabung dengan kami untuk dipersiapkan ditempat ini.

STT BEKASI oleh sandycl_